Jumat, 20 Mei 2011

ADIWIYATA


KOMENTAR TEAM PENILAI ADIWIYATA TENTANG SMA NEGERI 1 PURI

Kementrian lingkungan hidup melalui BLH jatim bakal mengadakan penyaringan sekolah yang berbasis lingkungan atau sekolah adiwiyata yang akan diikuti oleh sekolah sekolah yang ada di jawatimur mulai tingkat sekolah dasar hingga menengah atau SMU dan salah satu dari peserta seleksi tersebut adalah seolah kita SMA negeri 1 puri
Pada awal bulan april team sekolah adiwiyata yang di komandani ibu wiwik membawa beberapa rombongan untuk melihat secara langsung dan menilai kesiapan sma n 1 puri untuk bersaing dengan 57 sekolah SD,SMP dan SMA di jatim
Dalam kesempatan itu ibu wiwik mengatakan sekolah adiwiyata sebenarnya untuk mendidik anak bangsa agar ebih cinta kepada lingkungan dengan pendidikan sejak dini. “ini adalah tindakan preventif atau pencegahan, makanya kita lakukan sejak dini. Kalau sedari kecil kan kita mudah mendidiknya, “ ujar wiwik
Terkait syarat unruk menjadi  sekolah adiwiyata, wiwik menambahkan sebenarnya tidak rumit, hanya.saja sekolah ini harus benar benar mencerminkan sekolah yang ramah dan mencintai lingkungan.
Dalam tinjauannya di sekolah kita bu wiwik di pandu oleh shinta dari kelas xi-ia5, beliau memberikan banyak masukan berupa saran dan kritik tentang sekolah kita agar bias masuk di tingkat nasional.
Pada kesempatan yang lain yogi dari kelas xi-ia3 yang kebagian memandu, tim enilai mengatakan ada beberapa keunggulan dari sma n 1 puri salah satunya adalah kamar kecil yang cuup bagus dan indah, ini menjadi modal kita. Naah kan….. makanya kita harus jaga dan pelihara bro,  jangan malah di kotori. Ok.
Wnudya yang kebagian memandu ibu ike juga banyak memberikan masukan sambil berkeliling menyusuri seluruh lingkungan sekolah kita juga mengatakan “yang menjadi orientasi kita adalah menyelamatkan lingkungan. Jadi ya bagaimana sekolah itu dapat memperlakukan lingkungannya dengan baik, tidak menghamburkan energy, bersih, intinya memiliki kebijakan cinta terhadap lingkungan dan di praktekkan”, jelasnya.
Ibu ike juga sempat menanyakan langsung tentang penyampaian materi yang secara ter integerasi dengan maple, kebetulan kelas yang di masuki adalah XI-IS1 untungnya pasjam pelajaran seni budaya jadi pas banget.
Naah pada akhir knjungan di adakan evaluasi tentang apa saja yang perlu di benahi terutama tentang sikap dan perilaku warga sekolah terhadap lingkungan.
Menurut wiwik, keikut sertaan sekolah dalam program adiwiyata adalah murni penyelamatan dan kesadaran terhadap lingkungan yang nantinya untuk kepentingan sekolah dan masyarakat sekitar itu sendiri, serta tidak melalui perintah untuk menjadikan sebagai sekolah adiwiyata.
Akhirnya kita semua berharap dengan program adiwiyata dapat meningkatkan kesadaran kita untuk tetap peduli lingkungan. Haah nggak salahkan program sekolah kita mangkanya mari kita dukung program ini dengan menjaga lingkungan tetap bersih, sehat, indah dan rindang.

0 komentar:

ngomong ngomong


ShoutMix chat widget

hai,,,

halo siapapun anda,,, kami ucapkan terimakasih banyak karena telah mengunjungi kami,,,
Blog Archive

About Me

Foto Saya
SMAN 1 PURI
saya seorang laki laki biasa yang hidup seperti layaknya anak laki laki pada umumnya, dan saat ini saya sedang bersekolah di sman 1 puri mojokerto
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.